Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

limau (Medium)

Jeruk nipis sudah sangat terkenal di dunia kuliner sebagai bumbu dapur, menghilangkan rasa amis pada makanan dan mampu menyegarkan masakan. Jeruk nips juga dapat menyembuhkan penyakit batuk yaitu dengan menambahkan sedikit kecap ke dalam perasan air jeruk. Namun ternyata bukan hanya itu, jeruk nipis juga dapat bermanfaat di dunia kecantikan. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah sangat banyak. Ini karena banyaknya kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat di jeruk nipis sangat di butuhkan oleh kulit wajah kita. Banyak orang yang belum mengetahui manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah, oleh karena itu mari kita bahas hal tersebut di atas agar menambah wawasan kita.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit yang pertama yaitu mampu mengurangi jerawat pada wajah. Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan akhirnya timbul jerawat sangat mengganggu penampilan wajah kita. Dengan bantuan jeruk nipis anda dapat mengatasi jerawat tersebut, apalagi jika jenis jerawat yang bandel. Ini karena kandungan jeruk nipis mampu mengatasi jerawat. Caranya mudah yakni ambil beberapa buah jeruk nipis lalu iris jeruk tersebut dan peraslah. Air perasan tadi anda oleskan pada wajar anda secara keseluruhan. Biarkan beberapa menit agar air perasan jeruk nipis mampu masuk secara maksimal ke dalam pori-pori wajah anda. Setelah kering bilaslah menggunakan air dingin hingga bersih. Walaupun akan terasa perih saat mengoleskan, namun jerawat pada wajah anda akan segera lenyap.

Membuat wajah menjadi lebih cerah merupakan manfaat jeruk nipis untuk kulit yang berikutnya. Anda dapat menggunakan cara ini, apalagi bagi anda yang tidak menyukai kosmetik. Selain itu dengan menggunakan jeruk nipis juga tidak aka nada efek samping yang ditimbulkan. Cara menggunakannya sangat mudah yakni ambil beberapa buah jeruk nipis, lalu iris menjadi dua dan peraslah buah jeruk nipis tersebut. Berilah sedikit madu pada air perasan jeruk nipis tadi, aduk-aduk hingga tercampur merata. Kemudian oleskan ke wajah anda. Diamkan beberapa saat sehingga campuran tadi dapat meresap ke wajah secara maksimal. Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengoleskan cuci wajah anda terlebih dahulu.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit yang selanjutnya yaitu mampu mengusir kulit kusam di wajah. Wajah yang kusam pastinya akan mengganggu penampilan anda. Jika anda memiliki kulit kusam anda tidak perlu khawatir untuk mengilangkannya, jeruk nipis mampu menghilangkan kulit kusam dengan mudah. Caranya yaitu ambil beberapa buah jeruk nipis, iris jeruk tersebut lalu air perasan tersebut oleskan pada wajah anda. Lakukan setiap hari agar hasil yang anda dapat maksimal.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah anda. Karena terbuat dari bahan alami, jeruk nipis ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan jeruk nipis ini nanti wajah anda akan bersih bersinar. Semoga informasi di atas bisa menginspirasi kecantikan dan kesehatan alami kulit anda ya.

cr: http://www.tipscantikmu.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-menjaga-kesehatan-dan-kecantikan-kulit/

 

Manfaat buah Pepaya untuk Kecantikan

papaya (Medium)

Buah yang berwarna oranye ini, telah terbukti mempunyai beragam manfaat. Mulai dari bermanfaat untuk kesehatan sampai bagi kecantikan. Buah yang berbentuk lonjong serta mempunyai rasa yang manis ini bisa mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Dikarenakan buah pepaya adalah buah yang mempunyai kadar serat yang terbilang tinggi. Selain itu, vitamin A yang terkandung di dalam buah pepaya sangat bagus untuk kesehatan mata dan juga kecantikan. Bahkan masih ada banyak lagi khasiat buah pepaya untuk kecantikan. Untuk itu, anda perlu mengetahui berbagai khasiat buah pepaya untuk kecantikan yang lainnya. Di bawah ini diantaranya :
1. Membantu Mengangkat Sel Kulit Yang Mati
Mungkin, ada sebagian dari anda yang mempunyai masalah kulit kusam akibat paparan dari matahari. Atau mungkin muncul bercak-bercak hitam akibat dari bekas jerawat. Anda bisa melakukan perawatan untuk mengatasi masalah tersebut menggunakan buah pepaya. Di dalam pepaya terdapat zat bernama papain serta vitamin A yang amat efektif untuk eksfoliasi. Untuk mendapatkan khasiat buah pepayauntuk kecantikan yang satu ini caranya cukup sederhana, buah pepaya yang telah masak dihaluskan dan campurkan dengan susu secukupnya. Campuran ini, terapkan pada wajah anda sebagai masker. Tidak hanya untuk wajah, buah pepaya bisa dibuat menjadi scrub untuk tubuh. Pepaya yang telah dihaluskan ditambah bahan lain yakni beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Campurkan semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
2. Menjaga Kelembapan kulit
Pepaya merupakan jenis buah yang sangat rendah kadar sodiumnya, dan hal ini menunjukkan jika buah pepaya mempunyai kadar air yang amat tinggi. Maka dari itu, buah ini sangat baik bagi kulit agar kelembahanya tetap terjaga dengan baik. Daging buah pepaya juga membuat kulit lebih lembut serta lebih cerah. Anda bisa menggunakan sendok untuk menghaluskan buah pepaya, lalu beri tambahan madu. Aduk-aduk sampai merata, baru kemudian gunakan sebagai masker pada wajah atau pun tubuh. Sebelum dibilas, biarkan dalam waktu kurang lebih seperempat atau 20 menit agar khasiat buah pepaya bisa lebih maksimal.
3. Mengatasi Masalah Kulit Yang Terbakar Oleh Matahari
Selain beberapakhasiat buah pepayadi atas, buah pepaya juga bisa digunakan untuk perawatan kulit yang terbakar akibat paparan dari sinar matahari. Baik kandungan air ataupun vitamin C pada buah pepaya akan membuat kulit terasa dingin. Dengan begitu, kerusakan yang dialami oleh kulit bisa dihentikan, dan membantu memulihkan kulit pada kondisi yang semula.
4. Menjaga kesehatan kulit kepala
Khasiat buah pepaya jugamemberi nutrisi bagi kulit kepala agar tidak berketombe dan kering. Apabila anda, ingin melakukan perawatan kulit kepala menggunakan pepaya, usapkan masker dari pepaya secara lembut pada kulit kepala. Diamkan dalam beberapa menit, lalu cuci menggunakan air sampai tak ada lagi pepaya yang tersisa di kepala.
Semoga bermanfaat.

cr: http://www.tipscantikmu.com/khasiat-buah-pepaya-untuk-menjaga-kecantikan/

 

Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan

strawberry_bottom

Stroberi, buah yang berwarna merah ini tidak hanya enak dan menyegarkan tapi juga bagus bagi tubuh. Di dalam buah ini terdapat vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu, buah ini dianjurkan untuk dikonsumsi. Salah satu hal yang bisa diperoleh setelah mengkonsumsinya adalah manfaat buah stroberi bagi kecantikan. Tentunya, anda ingin tampil cantik dan menawan dalam setiap kesempatan. Buah yang juga mengandung mineral, vitamin E dan A ini bisa bermanfaat untuk mempercantik diri anda. Berbagai kandungan di dalamnya bagus untuk kesehatan kulit, rambut serta wajah. Anda bisa membuatnya sebagai masker dengan alami yang pastinya aman bagi wajah juga rambut. Di bawah ini beberapa manfaat buah stroberiuntuk kecantikan yang bisa anda dapatkan, yaitu :
1. Mencerahkan kulit wajah
Dari beragam masalah pada wajah disebabkan oleh sel kulit mati yang telah menumpuk, seperti halnya membuat wajah menjadi kusam. Untuk mengatasi masih ini, stroberi bisa dijadikan solusi agar wajah kembali cerah. Untuk mendapatkan manfaat buah stroberi ini, siapkanlah beberapa stroberi yang matang, lalu dihaluskan dengan cara memblendernya. Berikan sesendok makan madu dan campurkan hingga merata. Gunakan campuran ini sebagai masker secara merata ke bagian wajah serta leher sembari lakukan pijatan lembut. Cara ini dilakukan supaya sel kulit mati yang menumpuk di kulit akan terangkat. Agar kandungan vitamin terserap oleh kulit, diamkan sampai 15 menit kemudian basuh wajah sampai bersih dengan air yang dingin. Supaya manfaat buah stroberi untuk kecantikan yang didapatkan lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum tidur. Perawatan ini akan membuat wajah lebih bersinar, dan lebih lembut. Baik juga untuk kulit wajah yang berminyak maupun ditumbuhi jerawat.
2. Menghilangkan bengkak yang ada di bawah mata
Kondisi tubuh yang lelah karena aktivitas penuh setiap harinya kerap menimbulkan bagian bawah mata menjadi bengkak. Biasanya orang-orang menyebutnya sebagai mata panda. Buah stroberi bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ini. Cara mendapatkan manfaat buah stroberi untuk mengatasi mata panda sangat mudah, anda cukup membelah stroberi menjadi dua lalu tempelkan pada bagian bawah mata. Biarkan proses ini berjalan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, irisan stroberi diangkat lalu gunakan pelembap.
3. Mengobati jerawat
Jerawat yang amat mengganggu penampilan pun akan teratasi dengan menggunakan stroberi. Caranya, siapkan 3-4 buah stroberi berukuran sedang kemudian dihaluskan. Siapkan juga sesendok makan krim dan campurkan sampai merata. Usapkan ke wajah sebagai masker, selama 15 menit didiamkan agar nutrisi dari stroberi terserap kulit.
4. Menjaga Kelembapan Kulit
Agar kulit pada bagian wajah tetap lembab, masker dari buah stroberi bisa menjadi solusi yang tepat. Kandungan vitaminnya bisa membantu kondisi kulit agar tetap terjaga akankelembapannya. Terapkan campuran ini pada kulit wajah, diamkan sampai masker kering dan bilas wajah menggunakan air.
Semoga manfaat buah stroberi untuk kecantikan di atas bisa bermanfaat.

cr: http://www.tipscantikmu.com/manfaat-manisnyabuah-stroberi-untuk-kecantikan/

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

dragon fruit (Medium)

Buah yang mempunyai sebutan lain yakni dragon fruit ini mempunyai bentuk fisik yang unik. Kulitnya yang menyerupai sisik naga membuatnya diberi nama buah naga. Di dalam daging buahnya terdapat biji-biji berukuran kecil dengan warna hitam dan banyak. Buah ini mempunyai kandungan air sebanyak 80%, kemudian protein, zat besi, vitamin C serta kalsium.

Buah yang rasanya mirip dengan kiwi ini tidak hanya segar, tapi juga bisa memperoleh beragam manfaat jika mengkonsumsinya. Baik itu untuk kesehatan ataupun kecantikan. Buah naga ini menjadi idola bagi mereka yang mengetahui serta ingin mendapat manfaat buah naga untuk kecantikan. Berikut diantaranya :
1. Menghaluskan Serta Melembabkan Kulit
Vitamin B3 yang tinggi pada buah naga mempunyai manfaat untuk menjadikan kulit lebih cerah serta melembabkan. Untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan ini caranya adalah, ambil buah naga dengan ukuran yang sedang dan blender sampai menghasilkan tekstur yang lembut. Saringlah buah naga tersebut dengan kain halus dan ampas sisa dari penyaringan dibuang. Diamkan sebentar untuk mendapatkan sari buahnya. Oleskan secara menyeluruh ke wajah, leher serta bagian tubuh. Diamkan sampai mengering dan zat yang terkandung pada buah naga meresap. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
2. Untuk Mencegah Penuaan Dini
Tidak hanya tinggi vitamin B3, buah naga juga tinggi akan kandungan vitamin E serta beta-carotene. Dalam hal ini, manfaat buah naga untuk kecantikan adalah untuk memperlambat berkembangnya sel juga meminimalisir resiko terhadap proses oksidasi oleh radikal bebas. Caranya adalah blender sampai lembut buah naga setengahnya saja. Beri sesendok makan yogurt lalu aduk sampai merata. Terapkan ke semua bagian wajah juga leher, tunggu sampai kurang lebih 15 menit agar benar-benar mengering. Setelah itu, bilas menggunakan air yang hangat. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu.
3. Untuk Mencegah Serta Mengobati Jerawat
Vitamin C yang terkandung pada buah naga sangat baik untuk mengatasi jerawat yang kerap mengganggu. Buah ini, bisa dimanfaatkan untuk membasmi jerawat anda. Caranya, siapkan buah naga seperempat bagiannya saja, ambil daging buahnya saja dan blender sampai halus. Buah naga yang telah halus diperas untuk mendapatkan airnya. Air tersebut dioleskan ke bagian yang ditumbuhi oleh jerawat, biarkan sampai kering. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan secara maksimal.
4. Mengatasi Kulit Yang Terbakar Akibat Sinar Matahari
Cara mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan yang satu ini yakni dengan ambil sari air dari buah naga serta mentimun, masing-masing sebanyak 2 sendok makan. Campur keduanya sampai merata dengan menambahkan juga sesendok madu. Oleskan pada area kulit yang terbakar kemudian diamkan hingga anda merasakan sensasi dingin. Setelah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air hangat lalu dengan air yang dingin.
Semoga informasi manfaat buah naga untuk kecantikan di atas bisa bermanfaat.

cr: http://www.tipscantikmu.com/segudang-manfaat-buah-naga-untuk-kecantikan-wajah/